Senin, 06 April 2009

PERSIAPKAN DIRI KALIAN MEHADAPI UN

Ujian Nasional sudah di ambang pintu. Bagi kalian kelas XII, tentu menjadi saat-saat yang menegangkan. Banyak di antara kalian yang tentunya pernah mengalami keadaan seperti saat ini. Terutama bagi para siswa putra, sepertinya kalian jadi ingat ketika hendak disunat, ya kan ? Ketika keramaian sudah mulai terlihat di rumah kalian, tamu undangan telah mulai ramai berdatangan, justru saat itu ketegangan semakin memuncak di benak kalian. Rasa takut, cemas dan kuatir bercampur dengan bahagia karena hadiah yang terus terkumpul , membuat waktu seakan berhenti berputar.
Nah... pada saat seperti itu, maka perbanyak lah berdoa kpada Allah. karena pada doa itulah ujung kepasrahan kita pada yang maha kuasa. Pasrah pada Allah, bukan berarti kita menyerah kalah.
Ada satu anekdot yang unik
" wong pinter kalahe karo wong bejo" (orang pandai dapat di kalahkan oleh orang yang beruntung-pent)
kalo kita sudah berusaha maksimal, dengan terus mengulang ulang pelajaran, maka harapan terakhir kita adalah keberuntungan. Orang yang beruntung berarti dia mendapat pertolongan dari Allah azza wa jalla. Orang jawa sering mengatakan "ndilallah kelingan jawabane..." (tiba tiba ingat jawabannya-pent).
Maka berusahalah kalian menjadi orang yang beruntung.
Bagai mana upaya mendapatkan keberuntungan ini ?
Jalan untuk itu hanya satu, yaitu berdoa
Ada tiga wasilah / perantara dalam kita berdoa yang jika itu ada , insya Allah doa kita akan dikabulkan. tiga hal tersebut adalah :
  1. Amal sholeh kita
  2. Doa orang sholeh yang masih hidup dan
  3. Mengawali doa dengan menyebut nama Allah Yang Indah (asmaul husna) yang terkait
Demikian yang sedikit ini , semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

SELAMAT DATANG

Silahkan Menikmati
 
Copyright 2011 @ CATATAN PAK FIR!
Design by Wordpress Manual | Bloggerized by Free Blogger Template and Blog Teacher | Powered by Blogger